Selasa, 26 Juni 2012

macam-macam Web browser


Web Browser adalah suatu program atau software yang digunakan untuk menjelajahi internet atau untuk mencari informasi dari suatu web yang tersimpan didalam komputer.
1.Opera Mini
 penjelajah web Opera untuk komputer pribadi, yang telah tersedia untuk umum sejak 1996. Opera Mini pada awalnya dirancang untuk ponsel yang telah mampu terkoneksi atau tersambung ke jaringan internet. Opera Mini pertama kali diperkenalkan pada tanggal 10 Agustus 2005 sebagai pilot project dalam kerjasama dengan stasiun televisi Norwegia, TV 2. Sehingga pada saat itu, Opera Mini hanya tersedia untuk pelanggan TV 2.
Opera Mini adalah sebuah aplikasi yang gratis, didukung melalui kemitraan antara para pengembang, yaitu Opera Software, situs aplikasi gratis Gamejump, situs web Yahoo, dan Mesin Pencari Google.
2. Safari
sebuah peramban web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS. Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan peramban web bawaan di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3. Sebelumnya dari tahun 1997 hingga 2003, Mac OS X menggunakan Internet Explorer for Mac sebagai peramban web bawaan. Pada 11 Juni 2007, versi pratayang untuk Windows baik yang cocok untuk Windows XP dan Windows Vista dari Safari diperkenalkan pada Muktamar Pengembang Sedunia Apple di San Francisco.
3.Mozilla Firefox dibuat oleh mozilla corporation
 Mozilla firefox adalah salah satu dari web browser open source yang dibangun dengan Gecko layout engine. Web Browser merupakan salah satu dari macam macam Web Browser yang handal karena didukung oleh sejumlah Add-ons yang dapat diinstall secara terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sesuai dengan kegunaan Add-ons tersebut.
Kelebihan dan Kekurangan Firefox
Plus minus/ Kelebihan Web Browser Mozilla Firefox:
Memiliki banyak fitur tambahan (add ons), add ons ini bisa dibongkar atau pasang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan user, Bandel sehingga sangat cocok untuk membuka situs-situs bertipe multimedia, Updatenya mudah, Memiliki Sistem security /keamanan yang sangat kuat.
Kekurangan Web Browser Mozilla Firefox :
Kadang loadingnya cukup lama saat mulai start awal, terlebih lagi jika banyak adds-on yang terinstall.

4.Chorme
Chrome dirancang agar berjalan secepat mungkin: Cepat dimulai dari desktop, memuat laman web dalam sekejap, dan menjalankan aplikasi web yang rumit dengan cepat. Pelajari lebih lanjut tentang Chrome dan kecepatan.
5. Flock
Flock ini merupakan browser sosial internasional dunia pertama yang berbasis pada firefox dengan fitur-fitur menarik untuk memberikan pengalaman berkomunitas sosial di internet sambil browsing. Flock ini sangat cocok buat anda yang suka membuka friendster, mySpace atau FaceBook dan situs-situs komunitas lain.

http://www.andrepanggabean.com/2012/03/macam-macam-web-browser-dan.html
http://pratamacomputer07.blogspot.com/2011/06/macam-macam-web-browser.html
http://www.flock.com/
http://id.wikipedia.org/wiki/Safari_%28peramban_web%29
wikipedia.org/wiki/Opera_Mini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar